You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karyalaksana
Desa Karyalaksana

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di website Resmi pemerintahan Desa Karyalaksana, kami siap melayani dengan sepenuh hati

Pemerintahan Desa Karyalaksana Gelar Pelatihan Kebencanaan Bagi Relawan Karyalaksana Siaga

Aa Robi 22 September 2021 Dibaca 345 Kali
Pemerintahan Desa Karyalaksana Gelar Pelatihan Kebencanaan Bagi Relawan Karyalaksana Siaga

 

Karyalaksana.Desa.id. Pemerintah Desa Karyalaksana Kecamatan Ibun merealisasikan kegiatan Pelatihan Penanggulangan dan Pengurangan Risiko Bencana bagi Relawan Karyalaksana Siaga, yang mana kegiatan ini dibiayai dari Dana Desa tahap II. Dalam acara tersebut panitia pelaksana kegiatan menghadirkan 3 Narasumber, yaitu dari BPBD Kabupaten Bandung, Forum Pengurangan Risiko Bencana Provinisi Jawa Barat, dan dari Pendamping Desa, Pelatihan yang digelar hari rabu (22/10/2021) di balai desa Karyalaksana tersebut diikuti oleh 50 orang relawan.

Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas relawan Karyalaksana Siaga terhadap tindakan pelatihan Pengurangan Risiko dan Penanggulanan Bencana. Materi pelatihan yang disampaikan meliputi pembekalan terhadap relawan, dasar-dasar Relawan dalam memberikan pertolongan pada korban bencana ataupun kecelakaan yang mungkin terjadi pada kesempatan pertama tanpa menimbulkan cedera dan kesakitan lebih buruk lagi.

 

Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan. Terlihat dari semangat mereka dalam mengikuti setiap materi yang diberikan oleh narasumber.

Diharapkan, peserta mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan dari pelatihan ini. Ke depannya masih banyak yang perlu dipelajari dan dilatih, untuk bekal keterampilan sebagai relawan desa tangguh bencana, mengingat Desa Karyalaksana merupakan desa dengan kerawanan bencana tanah longsor. Karyalaksana Siaga sendiri dibentuk pada tahun 2021 dengan mengalokasikan sebagian dana desa.

 

Aa Robi

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image